Posted by: Budi Daryatmo | November 7, 2007

Jogja Mobile City

Jogja Mobile City merupakan layanan berbasis teknologi bergerak, yang memberikan informasi mengenai kota Jogjakarta, baik dari informasi pariwisata (obyek pariwisata, pusat kerajinan dan souvenir, tempat oleh-oleh, paket wisata), fasilitas umum (hotel, rumah makan, mall dan hypermarket, rumah sakit, bank, ATM, apotek, area hotspot, warnet, salon dan SPA, kos, bengkel), transportasi (jadwal pesawat, jadwal kereta api, jalur bus, biro wisata, rental mobil/motor), pusat bisnis, maupun pendidikan. Jogja Mobile City merupakan inovasi layanan bergerak yang interaktif dan user friendly, serta pertama kali diterapkan di Indonesia. Aplikasi ini memiliki berbagai macam menu yang terstruktur sesuai dengan ragam dan klasifikasi informasi, sehingga memudahkan pengguna di dalam memperoleh informasi. Jogja Mobile City menjadi pusat informasi, baik untuk masyarakat Yogyakarta maupun wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Informasi lebih lengkap tentang layanan ini dapat dilihat pada situs berikut : http://www.i-mobilecity.com.

Layanan Jogja Mobile City merupakan hasil karya PT Inspira Inovasi Indonesia untuk mewujudkan visi Jogjakarta sebagai cyber province. Perusahaan ini berorientasi pada pengembangan dan penyediaan konten informasi berbasis teknologi bergerak, dan merupakan anak perusahaan PT Gamatechno Indonesia (Gamatechno). Gamatechno sendiri merupakan manifestasi kompetensi Universitas Gadjah Mada dan Jogjakarta dalam bidang teknologi informasi. Gamatechno menyediakan solusi total dan integral di bidang teknologi informasi dengan fokus bisnis utama pada pengembangan software dan sistem informasi serta konsultasi dan pengembangan infrastruktur komunikasi data.

Menurut saya layanan ini sangat menarik dan akan lebih menarik lagi jika kota-kota di Indonesia dapat menerapkannya dengan tetap menampilkan ciri khas tiap kota. Baiklah, saya akan mulai memikirkan untuk membuat Pempek Mobile City, hehe, maksud saya Palembang Mobile City.


Responses

  1. Wew ada blog Mas? Kulink ya… Bagus nih blognya… mobile semua🙂 , keep writing🙂

  2. mohon dimasukkan layanan pesan antar es kacang merahnya dalam bundling layanan Palembang mobile citynya ya…… he he he

  3. Ini web mobile tech yang okeyyyy !

    Kl bisa pesan antar, aku daftar yang pertama, ya Bud !!

  4. Salam kenal buas mas budi daryatmo,

    Saya membaca tulisan ini tidak sengaja lihat ketika sedang googling. Kenalkan saya Yuda, jg salah satu creator Jogja Mobile City. Saya sangat berterima kasih sekali atas tulisan ini yang sangat bermanfaat bagi kami (PT. Inspira Inovasi Indonesia) dan Pemerintah Propinsi DIY dalam mengedukasi dan sosialisasi terhadap layanan Jogja Mobile City. Harapan kami semoga layanan ini semakin banyak dimanfaatkan oleh masyarakat.

    Saya juga sangat berbangga, karena informasi JMC ini ditulis oleh Masternya Java, yang sertified SUN :p. Terima kasih.

    Salam,

    Yuda W Putra

  5. Salam kenal mas Yuda,

    Saya menulis tentang Jogja Mobile City karena saya meyakini aplikasi ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk lebih memperkenalkan kota Jogja dari berbagai sisi atau bidang kehidupan. Saya sungguh berharap setiap kota di Indonesia dapat memiliki aplikasi serupa untuk lebih memperkenalkan ciri khas tiap kota dan menyediakan informasi yang membantu masyarakat maupun wisatawan. Good luck mas Yuda beserta teman2nya atas karya Jogja Mobile City.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: